SALAM TANYA


Salam – tanya adalah salah satu metode multi fungsi yang diterapkan di SD Negeri Jambe. Adapun pelaksanaanya dilakukan pagi hari setelah bel masuk dibunyikan dan siang hari setelah bel pulang dibunyikan.
Pelaksanaanya adalah sebagai berikut :
Pagi hari,  Setelah bel masuk dibunyikan semua siswa baris di depan kelasnya masing-masing. Guru selanjutnya menanyai setiap anak. Pertanyaanya terkait dengan mapel, misal matematika. Bila anak bisa menjawab, anak disalami kemudian masuk kelas. Sedangkan anak yang tidak dapat menjawab tidak disalami dan tidak masuk kelas sampai anak dapat menjawab
Siang hari, Setelah bel pulang dibunyikan semua siswa baris di dalam kelasnya masing-masing. Guru selanjutnya menanyai setiap anak. Pertanyaanya terkait dengan mapel, misal matematika. Bila anak bisa menjawab, anak disalami kemudian pulang. Sedangkan anak yang tidak dapat menjawab tidak disalami dan tidak pulang kelas sampai anak dapat menjawab.
Dikatakan sebagai metode multi fungsi karena dengan cara demikian guru dapat mengetahui kerapian anak, kebersihan anak, melestarikan budaya salaman pada anak, mendukung belajar anak, termasuk dapat diketahui kesiapan anak dalam mengikuti pelajaran.

Komentar

  1. Siap-siap lho, giliran belakang saya yang ditanyai, aduh aku dedgdegan....

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

KREASI SISWA SDN JAMBE DI UJIAN PRAKTEK 2018

PMTAS